Forum Warga Kampung Laut Bikin Paket Ekowisata Segara Anakan

Forum Warga Kampung Laut terus berbenah untuk perbaiki layanan ekowisata Segara Anakan. Pesona Segara Anakan, kehidupan nelayan di Kampung Laut, aneka kuliner seafood, dan indahnya pantai di selatan Pulau Nusakambangan menjadi destinasi wisata andalannya.

Kustoro, Ketua Forum Warga Kampung Laut, optimis paket ekowisata dapat diterima oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Paket ekowisata yang dia tawarkan dapat menjadi media pembelajaran ekosistem air payau.

“Para wisatawan diajak mengunjungi pantai-pantai yang masih perawan. Ini perjalanan yang sangat menantang,” ujarnya.

Mereka merancang paket-paket perjalanan dalam sebuah katalog, baik bentuk cetak dan promosi online. Lebih lanjut, kantor pemasaran akan dibuka di Kota Cilacap dan Purwokerto.

Paket Ekowisata Segara Anakan akan diluncurkan pada April 2016 karena Forum Warga Kampung Laut tengah menyelesaikan sejumlah persiapan, seperti peralatan, homestay, kuliner, pelatihan, dan promosi.

Sebagai bocoran, paket akan terbagi berdasarkan jumlah wisatawan, lama paket wisata, dan jalur perjalanan wisata.

Yossy Suparyo

Warga Tinggarjati Lor, Desa Gentasari, Kroya, Cilacap. Alumnus Teknik Mesin-Univesitas Negeri Yogyakarta dan Ilmu Informasi-Universitas Islam Negeri Yogyakarta. Direktur Gedhe Foundation (2014-sekarang). Anggota Pokja Masyarakat Sipil - Kementerian Desa

2 thoughts on “Forum Warga Kampung Laut Bikin Paket Ekowisata Segara Anakan

  1. Mungkin ini akan menjadi pelesir alternatif bagi kita yang belum memiliki waktu libur panjang,di kampung laut memiliki sumber daya alam yang eksotis untuk konsumsi pariwisata,anda akan menjumpai pantai berpasir,ekosistem mangrove dan sejumlah goa goa yang tersebar di sepanjang pinggiran kampung laut di pulau nusakambangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *